
Ketika kita ingin memperkenalkan produk baru atau membangkitkan kembali awareness pada produk yang sudah ada, kita akan membuat materi content commercial, banyak cara agar isi dari content menarik di Instagram sehingga tinggi kemungkinan akun Instagram kita dilihat. Mulai dari posting feed, Instagram Stories, Instagram Reels, Instagram Live, dan masih banyak lagi, disini Techoma bagikan tips untuk kamu yang ingin memaksimalkan promosi lewat Instagram!
Menyusun content plan membuat kita bisa memposting konten yang terjadwal, terlebih jika kita memanfaatkan jam sibuk Instagram (prime time). kita juga bisa membuat draft content terlebih dahulu dengan cara membuat desain layout content Instagram terlebih dahulu. Setelah membuat layout content, susun rancangan konten seperti apa yang kita ingin posting, apa isi materi dari content, dan tentukan jam berapa content tersebut di posting.
Membuat content yang menarik di Instagram bukan hanya untuk dilihat oleh kita saja, tapi, sebuah Brand harus mempunyai Audience yang akan melihat content. Untuk mengetahui content apa yang paling banyak diminati di Instagram Anda, Anda perlu mengenali audiens terlebih dahulu. Kira-kira audiens Anda menyukai konten yang seperti apa, lalu Anda bisa buat konten yang sesuai dengan minat mereka.
Instagram meluncurkan konsep video reels untuk memperkuat persaingan short video content dengan TikTok, bahkan saat ini persaingan short video content semakin ramai di Instagram, dengan membuat video reels, kita akan mendapatkan brand awarness yang lebih cepat dibandingkan posting foto feeds.
Durasi video content reels yang effisien adalah 30 detik sampai 60 detik. Jangka waktu ini dinilai dapat membuat audience memutar video secara berulang. Bahkan jika video kita ingin menjadi trend di Instagram, content yang dibuat harus ditonton dalam jumlah yang banyak, maka dari itu konsep video looping menjadi salah satu cara yang effisien untuk Social Media Marketing kita.